Spirit Kemenangan Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 telah memulai petualangannya di Kualifikasi Piala AFC U-19 melawan Laos (Selasa, 08/10/13) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Spirit kemenangan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan pada ajang AFF U-19, dimana tim Garuda Jaya Indonesia tatkala itu mampu menyingkirkan tim-tim kuat Asia Tenggara. Modal spirit ini diakui sendiri oleh pelatih U-19 Indra Sjafri untuk bertarung di kualifikasi Piala Asia U-19 (Bola.net, 08/10/13).
Timnas Indonesia kemarin tampil maksimal saat menjamu Laos dengan kemenangan telak 4-0, Laos mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain. Indonesia mencetak gol-golnya lewat kaki Muchlis Hadi (2 gol), Paulo Sitanggang dan Evan Diman Darmono.
Kesalahan kecil yang harus dibayar mahal oleh skuat Laos, dimana Laos menerima kartu merah dalam laga tersebut. Wasit memberikan kartu merah pertama kepada Phithack Kongma Thilath di menit ke-54 dan kartu merah kedua kepada Xouxana Sihalath di menit ke-80. Laos menjalani pertandingan dengan sembilan orang ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh skuat Indonesia.
Kemenangan ini menjadi modal terbaik buat pemain Indonesia, karena di pertandingan lain Grup G yang dilangsungkan sebelumnya, Korea Selatan menang 4-0 atas Filifina. Indonesia dan Korea Selatan kini memegang poin 3 dengan selisih yang sama, keduanya akan bertemu pada tanggal 12/10/13.
Pelatih Indra Sjafri sangat senang anak-anak asuhnya segrup dengan Korea Selatan, lebih lanjut beliau mengatakan Indonesia jadi tim underdog dan itu akan melecut semangat anak-anak asuhnya (Bola.net, 07/10/13). Indonesia pada laga perdana melawan Laos mampu memetik kemenangan 4-0, namun sikap jemawa anak-anak asuh Indra Sjafri tidak boleh keluar, mereka melawan pada level yang berbeda dengan yang sebelumnya. Anak-anak asuh Indra Sjafri harus tetap semangat dan menampilkan skuad terbaiknya dalam melawan tim-tim selanjutnya. Salam kemenangan buat tim kesayanganku, Indonesia Menang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s