Tipe Pemimpin 2014 Perspektif “Spongebob”

Figuran bukan istilah yang asing di telinga kita, biasanya pemain figuran bayarannya lebih rendah dibandingkan dengan pemeran utama. Figuran merupakan pemain tambahan, ia sebagai complement atau pelengkap saja, agar sebuah “permainan” terasa lebih seru, dari berbagai calon Capres/Cawapres yang ada siapakah sejatinya yang bagus lagi baik.
Saya akan mencoba memaparkan karakteristik pemimpin dengan kacamata Spongebob, ya mungkin ini terasa aneh, tapi pemain “figuran” atau karakter yang terjadi dalam film spongebob kian terasa di negara kita.
Fred merupakan seorang laki-laki yang menjadi tukang pel di Shady Shoals, ia juga kamerawan serta menjadi pelanggan setia Krutty Krab. Pemimpin tipe ini cenderung mampu mendelegasikan, kesetian merupakan bahasa lain dari proses konsistensi yang begitu lama ia jalankan, pemimpin seperti ini akan fokus pada pekerjaannya dan tidak terpengaruh oleh bisikan syaithan semisal berbuat korupsi dan lain sebagainya, ia setia dengan janjinya kepada masyarakat yang memilih dirinya.
Lou merupakan seorang laki-laki yang tugasnya menjual hotdog, penjual es krim, penjual balon, pemimpin tipe ini biasanya lebih mementingkan administratif dirinya, ia berani mempertaruhkan negaranya demi kepopulerannya dan masa depan jabatannya. Saya tidak menjelekkan posisi Lou, ia merupakan orang yang sangat saya senangi dalam film Spongebob, namun di sisi lain kadang-kadang seorang penjual mempunyai jiwa bisnis, yang akhirnya semua dibisniskan bahkan negaranya sekalipun dibisniskan dengan percaturan politik yang halus.
Timmy Monroe merupakan seorang laki-laki yang masih menjadi seorang pelajar, ia sangat akrab dengan Partick, tuan Krabs dan Squidward. Pemimpin tipe ini suka belajar dari kesalahan sebelumnya, ia mampu membaca keinginan masyarakat, mengsinergikan keinginan pemerintah dengan masyarakat melalui negoisasi, karena dengan negoisasi tersebut akan muncul hukum yang ideal, proses ini telah ada di dalam kitab suci umat Islam (Al-Qur’an), proses mengenai khamr merupakan bukti bagaimana hukum itu bisa menjadi disenangi masyarakat dan dijalankan oleh masyarakat dengan tenang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s